Fakta Menarik Belanda Tidak Bisa Tampil di Euro 2016

Fakta Menarik Belanda Tidak Bisa Tampil di Euro 2016  – Euro 2016 sebentar lagi akan digelar di negara Perancis. Bagi para pecinta sepak bola tentunya sudah tidak sabar dong menantikan perhelatan akbar sepak bola di benua Eropa ini. Nah Euro sendiri merupakan suatu event pertandingan sepak bola antar negara-negara yang ada di benua Eropa. Event pertandingan ini diselenggarakan oleh Asosiasi Sepak Bola Benua Eropa (EUFA) yang dimana perhelatannya di gelar setiap 4 tahun sekali. Setelah sukses digelar di Polandia pada tahun 2012 lalu, kini Euro di tahun 2016 ini nanti akan digelar di Negara Perancis. Ada pertandingan tentunya ada negara-negara peserta pertandingan dong.

Fakta Menarik Belanda Tidak Bisa Tampil di Euro 2016

Fakta Menarik Belanda Tidak Bisa Tampil di Euro 2016

Beberapa negara yang ada dalam Euro 2016 terdapat 23 negara ditambah Perancis sebagai tuan rumah penyelanggaraan Euro 2016. Jadi total ada 24 negara yang akan mengikuti perhelatan besar di tanah Eropa ini. ke 24 negara tersebut adalah Perancis, Spanyol, Jerman, Inggris, Portugal, Belgia, Italia, Rusia, Swiss, Austria, Kroasia, Ukraina, Republik Ceko, Swedia, Polandia, Romania, Slovakia, Hungaria, Turki, Republik Irlandia, Islandia, Wales, Albania dan Irlandia Utara. Diantara beberapa negara tersebut sebagai pecinta sepak bola pastilah Anda menyadari pasti ada yang kurang. Negara manakah itu? Adakah dari Anda yang menyadarinya? Yah salah satu tim nasional dari negara yang terkenal kuat tidak terdapat dalam daftar yaitu negara adidaya Belanda atau julukannya the Orange.

Wah wah kenapa ini? sampai-sampai Belanda tidak ada dalam daftar negara peserta Euro 2016. Bagi Anda yang memang pecinta the Orange siap-siap saja untuk Euro tahun ini Anda tidak akan melihat penampilan Robin van Persie dkk dalam menggiring si kulit bundar. Lalu pastilah Anda bertanya-tanya mengapa sih sampai-sampai Belanda tidak mampu untuk lolos dalam perhelatan Euro 2016 ini? adakah yang salah? Ataukah kerjasama tim yang sangat kurang dalam the Orange? Daripada penasaran lebih baik simak baik-baik artikel yang akan kita sajkan di bawah ini, karena dalam artikel ini nantinya akan diulas tuntas mengenai Belanda yang tidak mampu menembus sampai pada Euro 2016.

Sempat berganti pelatih dari Gus Hiddink yang mampu mengantar pasukan the Orange menjadi juara 3 di World Cup 2014 di Brasil lalu ke pelatih baru yang bernama Danny Blind, Belanda atau julukannya adalah the Orange dipastikan tidak akan mengikuti perhelatan akbar Euro 2016 ini nanti yang diadakan di negara Perancis. Hal ini dikarenakan pasukan the Orange menuai hasil buruk di babak kualifikasi piala Eropa 2016. Selama babak kualifkasi,Belanda hanya mampu mengoleksi 13 poin dari 10 laga yang dimainkan oleh tim Orange. Belanda yang selama ini juga dijuluki sebagai negara spesialis turnamen otomatis julukan tersebut luntur karena kekalahan dan kegagalan yang diterima oleh Belanda.

Namun tahukah Anda ada beberapa fakta menarik tentang kekalahan Belanda di babak kualifikasi serta gagalnya Belanda dalam masuk ke Euro 2016 ini? penasaran bukan? Bagaimana bisa negeri kincir angina itu gagal untuk mendapatkan tiket menuju Perancis. Nah berikut akan kita sajikan beberapa fakta menarik tentang gagalnya Belanda masuk dalam Euro 2016. Pertama, usut demi usut ternyata kegagalan Belanda menuju Euro 2016 ini menjadi yang pertama bagi tim Orange sejak tahun 1984. Kedua, pasukan the Orange ini ternyata kalah berturut-turut dalam dua laga kandang di babak kualifikasi. Pertama kalah dari Islandia yang diadakan pada tanggal 3 September 2015 dengan skor akhir 0-1 untuk kemenangan Islandia dan kedua kalah dari Ceska yang diadakan tanggal 14 Oktober 2015 dengan skor akhir 2-3 untuk kemenangan Ceska. Dengan kekalahan tersebut, dipastikan pasukan gagal untuk masuk ke Piala Eropa 2016.

Fakta menarik ketiga adalah Belanda harus merelakan bahwa dia telah kebobolan dua gol di babak pertama saat pertandingan kandang. Hal itu menjadi yang pertama bagi Belanda sejak kebobolannya lalu di bulan Oktober tahun 2000 saat menghadapi Portugal. Keempat, walaupun dipastikan gagal untuk tampil di Euro 2016 namun usut demi usut ternyata pemain Belanda Robin van Persie menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah the Orange. Gol ke 50 Robin van Persie, dia cetak pada babak kualifikasi Piala Eropa saat menghadapi Ceska. Dan fakta terakhir adalah, asosiasi sepak bola Belanda ternyata tidak memecat Danny Blind sebagai pelatih timnas Belanda dan saat ini Belanda lebih menyiapkan diri menghadapi World Cup 2018 di Rusia nanti.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *